Manusia dan Penderitaan

6:49 PM
Lagi lagi gw nulis buat Tugas Ilmu Budaya Dasar...

Nama : Wildan Agissa Rusadi
NPM : 12109394
Kelas : 1KA22
Jurusan : Sistem Informasi
Fakultas : Ilmu Komputer


Manusia dan Penderitaan, wuih sadis banget judulnya yak... okelah, mumpung gw lagi dalam masa pemulihan diri dari penderitaan CINTA nih... hheu...

nyok kita kemon kang!!!


Setiap manusia pasti punya tujuan hidup, setiap tujuan hidup pasti banyak hambatannya, setiap hambatan pasti ada penderitaannya dan setiap penderitaan pasti ada penyesalannya. Tapi dibalik semua itu pasti ada hikmah dan jalan keluarnya.

Nah, sekarang coba kita ganti kata-kata yang ada di atas tadi. "Setiap manusia pasti punya tujuan hidup, setiap tujuan hidup memiliki tantangan, setiap tantangan pasti ada kemudahan, setiap kemudahan pasti ada keberhasilan". *lebih enak dikit kan? hhe...*

Semua orang pasti pernah merasakan kesulitan, kesakitan dan depresi yang sangat berat. Ada orang yang karena parahnya masalah yang dihadapi, dia putus asa dan mengakhiri hidupnya dengan BUNUH DIRI. Sebetulnya bunuh diri itu hal yang benar-benar bodoh bin tolol, karena selain tersiksa di dunia, pasti dia akan sengsara di akhirat kelak *naudzubillah min dzalik*. Seberat - beratnya permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Jika kita menyikapinya dengan kepala dingin dan berlapang dada, serta dengan berharap kepada Allah SWT agar masalah kita dapat segera terselesaikan, pasti semuanya akan menjadi lebih mudah.

Jangan menganggap penderitaan itu adalah akhir dari segalanya, penderitaan adalah sebuah awal dari titik balik diri kita yang dahulu untuk menjadi diri yang baru, yang penuh dengan semangat dalam menjalani hidup.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

COMMENT BOX EmoticonEmoticon