TIPS Komunikasi Wanita > Pria

8:42 PM
Tips buat Cewek

Buat cewek, secara mendasar, tolong pahami poin2 yang disampaikan di awal. Bahwa kebanyakan laki-laki masih bermasalah dg serangkaian issue tsb. Berikutnya, perhatikan juga:

Klo ngomong ama cowok, ungkapkan maksud pembicaraan dg jelas (di awal). Karena laki-laki menyukai obrolan yg konkrit, yg udah keliatan jelas maksudnya apa sejak awal. Scr praktis, laki-laki selalu berusaha untuk menjawab pertanyaan, “What do you want from me?” untuk membuatnya merasa pede dg arah pembicaraan. Sehingga ndak nyaman ketika Anda berkata padanya,”Aku pengen bicara langsung (tatap muka) ama kamu!” Ndak nyaman karena dalam benaknya dia terus bertanya2.

Ini beda kan ya dg kalian para cewek. Klo udah sama2 duduk di sofa trus bilang ke sesama temen cewek,”Kita butuh bicara!” Temen cewek Anda ndak ngerasa keberatan kan, seneng malah. Siapa jg yg peduli ttg isi pembicaraan? Proses ngobrolnya itu kan ya yg bawa kesenangan.

Lantas?

Klo lagi ngomong ama cowok, ungkapkan agenda Anda dg jelas di awal. Ganti ucapan “Ngomongin tentang kita” dengan “Kita kan udah tiga bulan ini menikah. Orang tuaku pada nanya nih kenapa kok kita ndak pernah silaturahim ke rumah mereka. Mereka juga nanya kapan kita mau punya anak.”

Para psikolog menganjurkan perempuan untuk tidak menggunakan hints atau petunjukpenuh-misteri ketika berbicara dg laki-laki. Ungkapkan aja langsung jelasnya kayak gimana. Kebanyakan laki-laki ndak cukup bagus dalam menebak hints.

Kedua, klo pas di depan cowok, jangan keseringan melantangkan isi kepala.

Jadi gini, laki-laki tu klo mikir selalu dalam hati, dan mengungkapkan hasil akhir atau kesimpulannya saja. Mereka memilih untuk mengatakan apa yang ada di benak/pikiran hanya ketika mereka sudah tahu jelasnya apa yang emang perlu diungkapkan. Sementara perempuan berkebalikan. Perempuan bisa jalan2 sambil ngomongin apa2 aja yg terlintas di pikiran: mulai dari rencana mau ke laundry, beli bahan masakan, keluhan tentang anak yg nilainya buruk, dan apapun yg itu bisa jadi masih merupakan proses berpikir, belum jadi kesimpulan.

Kebiasaan itu bisa mbikin laki-laki gemes. Atau malah kemungkinan jeleknya, Anda perempuan bisa dianggap plin plan krn apa yang keluar dari lesan bukanlah sekedar kesimpulan sikap, melainkan bener2 luapan perasaan dan pikiran.

Lantas?

Coba berlatihlah utk lebih banyak bicara dalam hati, khususnya ketika Anda di depan laki-laki, khususnya di tempat kerja.

beda pria wanita: bantulah agar cowok bisa mengerti cewek
Klo memang pengen dimengerti Pria; then help him to understand you. Klo nggak gitu, bisa wurung (ndak jadi) romantisnya :mrgreen:

Secara umum, Anda perempuan memang lebih bisa memahami laki-laki ketimbang sebaliknya. Laki-laki memang berbeda dengan Anda. Pahami keunikan mereka, dan jadikan informasi itu untuk bisa lebih bijak dalam berkomunikasi dg mereka.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
wildan_blitz
AUTHOR
November 17, 2008 at 9:13 PM delete

Ayo kirim2 comment dan tuker2an link kamu disini yah!

:D

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
November 17, 2008 at 9:14 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

COMMENT BOX EmoticonEmoticon