Tulisan 3 - Hardskill

6:13 AM
Di zaman sekarang ini seseorang dituntut untuk memiliki skill untuk dapat bekerja di suatu instansi atau perusahaan. Bayangkan saja sekarang ini banyak warga desa yang pindah ke kota untuk mengadu nasib mereka padahal mereka tidak memiliki skill sama sekali. Yang mereka bisa hanyalah kerja kasar, menjadi pembantu rumah tangga, dan yang paling miris adalah menjadi pengamen ataupun pengemis.

Kita sebagai orang yang berpendidikan harus memiliki skill yang mumpuni. Skill itu meliputi Softskill dan Hardskill. Hardskill ini adalah yang berperan penting karena hardskill adalah kemahiran seseorang dalam menguasai suatu pekerjaan. 

Darimana Hardskill itu didapat? 
Tentu saja hardskill diperoleh dari pengalaman dan juga belajar dengan sungguh - sungguh. Hardskill bisa bermula dari hobi kita yang sangat kita senangi. Apalagi jika hobi yang kita senangi tersebut bisa menjadi pekerjaan tetap kita. Misalkan anda senang dan hobi utak atik komputer dan pekerjaan anda adalah IT Enginer di suatu perusahaan. Suatu hari anda berhenti bekerja karena suatu hal. Apakah setelah berhenti di perusahaan tersebut anda menjadi tidak suka dengan pekerjaan tersebut? Tentu saja tidak, karena pekerjaan tersebut adalah hobi anda yang bisa diimplementasikan di pekerjaan anda yang baru nanti.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

COMMENT BOX EmoticonEmoticon