Tulisan 2 - Softskill

5:53 AM
Dewasa ini sering sekali terdengar kata Softskill, apalagi bagi mahasiswa Universitas Gunadarma yang banyak menaganggap softskill adalah sebuah mata pelajaran paling enak karena dosen cuma masuk sebulan sekali. Tapi apa sebenarnya softskill itu?

Soft skill adalah Ketrampilan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain (INTERPERSONAL SKILLS) dan ketrampilan dalam mengatur dirinya sendiri (INTRA-PERSONAL SKILLS) yang mampu mengembangkan unjuk kerja secara maksimal.

Jadi sebenarnya softskill merupakan sebuah keterampilan yang dapat dipelajari untuk dapat merubah personaliti diri kita sehingga kita bisa menjadi lebih baik lagi. Softskill juga berperan penting mengatur kestabilan emosi dan juga mengukur kedewasaan seseorang.

Manfaat lain dari softskill diantaranya adalah membangun karakter seseorang yang tentunya menjadi lebih baik, menumbuhkan rasa percaya diri dalam berinteraksi di lingkungan kerja ataupun masyarakat, menumbuhkan jiwa yang kritis karena seseorang yang softskillnya tinggi memiliki kegigihan dalam menyuarakan pendapatnya. Dan masih banyak lagi manfaat - manfaat lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

COMMENT BOX EmoticonEmoticon