Dampak Kenaikan Harga Terhadap Konsumen

12:53 AM
dewasa ini, banyak sekali terjadi konflik baik yang terjadi di dalam negri maupun yang terjadi diluar negeri. dampak yang terjadi akibat dari konflik tersebut diantaranya adalah kenaikan harga jual dan beli barang naik. hal ini membuat pro dan kontra diantara masyarakat.
    sebagai konsumen masyarakat merasa resah dengan adanya kenaikan harga. sebagai contoh kenaikan harga pada BBM yang membuat banyak konsumen pengguna kendaraan bermotor kecewa dan harus merogok kocek yang dalam untuk membeli bahan bakar kendaraan. khususnya bagi para penarik kendaraan umum yang menggantungkan kehidupannya melalui BBM. jika harga BBM naik mereka harus mengeluarkan sebagaian upah yang didapatnya, maka pendapatan  mereka berkurang. untuk menutupi kerugian mereka menaikan tarif angkutannyya. disisi lain sebagai masyarakat yang menggunakan angkutan umum untuk kegiatan aktifitas harus membayar tarif lebih mahal dari biasanya.
    harga sayur-mayur ikut naik karena untuk mengangkutnya ke pasar atau ke daerah-daerah memerlukan kendaraan yang juga dengan BBM sebagai bahan bakar. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

COMMENT BOX EmoticonEmoticon